Mourinho: Barcelona Lebih Baik

Pelatih Inter Milan, Jose Mourinho, menyaksikan anak-anak didiknya menghadapi Barcelona di lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions, Selasa (24/11).

BARCELONA, KOMPAS.com – Pelatih Inter Milan, Jose Mourinho, mengaku kecewa menyusul kekalahan timnya atas Barcelona 0-2 di Stadion Camp Nou dalam lanjutan Liga Champions Grup F, Selasa atau Rabu (25/11). Dia juga menyatakan, permainan “El Barca” lebih baik dari timnya.

Bertandang ke Stadion Camp Nou, Inter harus terlebih dahulu tertinggal berkat gol yang diciptakan melalui tandukan Gerard Pique pada menit ke-10. Gol ini membuat Carles Puyol dkk tampil lebih percaya diri. Mereka berhasil mengendalikan tempo permaianan. Praktis, Inter lebih banyak bertahan. Gol kedua pun lahir tidak lema kemudian. Pada menit ke-26, Pedro memaksa Julio Cesar untuk memungut bola untuk kedua kalinya.

Mourinho menyatakan kecewa melihat permainan anak asuhnya. Pernyataan Mourinho bukan omong kosong. Pasalnya, Inter terkesan membiarkan pemain-pemain Barcelona untuk menguasai bola lama tanpa berusaha memotongnya. Bahkan, gol Pedro tidak akan terjadi bila saja Maicon ketat mengawalnya.

“Barcelona lebih baik di segala sisi. Mereka bermain sangat baik malam ini dan berhasrat untuk menang. Kami masih bisa lolos dan hasilnya di tangan kami. Kami mempunyai perbedaan dengan Barcelona dalan kualitas individu, kualitas tim, dan strategi. Jila bertemu dengan mereka dalam satu atau dua pada babak knock out, kami dapat menang dan apa saja bisa terjadi,” ungkapnya.

Kekalahan ini membuat Inter berada di posisi kedua dengan mengumpulkan delapan poin. Mourinho pun optimistis timnya lolos. Dia yakin timnya dapat mengalahkan Rubin Kazan di Stadion San Siro pada laga terakhir, 10 Desember mendatang.

“Jika Barcelona tidak kalah di Kyiv (lawan Dyanamo Kyiv), hasil seri cukup untuk kami. Saya suka situasi ini karena Kazan tidak bisa bermain untuk seri, sehingga mereka tidak tampil difensif, inilah sebabnya saya lebih percaya diri,” bebernya. (FBI)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: