Terlalu Banyak Peminat, Pembelian Nexian Esia Ricuh

Ribuan calon pembeli antre di halaman parkir Plaza Indonesia Entertainment X’nter, Jakarta, untuk membeli handphone nexian esia murah seharga Rp. 99.000, Rabu (25/11). Antrean pembeli ini berakhir ricuh akibat aksi saling dorong pembeli handphone tersebut.

Rabu, 25 November 2009 | 12:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pembelian ponsel merek Nexian yang dibundel dengan kartu Esia di EX Plaza, Jakarta, Rabu (25/11), berlangsung ricuh. Keributan terjadi karena calon pembeli yang sudah mengantre lama tidak sabar menunggu untuk dilayani sehingga terjadi kejar-mengejar dengan penjual.

Sebelumnya, ribuan calon pembeli membentuk antrean dari dalam EX Plaza hingga ke halaman gedung tempat penjualan dilaksanakan. Namun, barang yang mereka tunggu tidak kunjung dikeluarkan. Beberapa calon pembeli sudah berteriak meminta agar penjualan segera dilakukan. Puncaknya, ketika panitia keluar membawa tiga dus berisi ponsel Nexian, calon pembeli yang tidak sabar langsung merangsek maju.

Akibat desakan pembeli, pagar antrean sepanjang 3,5 meter dan tinggi 2 meter roboh. Kericuhan makin menjadi karena calon pembeli kemudian maju hingga ke depan panitia. Panitia yang merasa kewalahan pun menyingkir sehingga terjadi kejar-mengejar antara penjual dan pembeli hingga ke Jalan MH Thamrin.

Suasana baru bisa dikendalikan setelah beberapa petugas keamanan gedung dan polisi menertibkan calon pembeli. Saat berita ini diturunkan, para calon pembeli memasuki EX Plaza untuk menanyakan kelanjutan penjualan ponsel murah itu.

Ponsel Nexian yang dibundel dengan kartu Esia dijual dengan harga Rp 99.000 dari harga sebelumnya Rp 299.000. Penjualan dengan harga khusus itu hanya berlaku hari ini.

 

Sent from Indosat BlackBerry powered by  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: